Kesan Luas Untuk Rumah Mungil

Bookmark and Share



Interior Rumah - Rumah mungil selalu identik dgn kata "sempit", padahal kalau tahu triknya rumah mungil pun bisa terasa lapang dan nyaman. Salah satu trik yg akan kita biacarakan kali ini adalah penggunaan void dalam interior rumah.Apa, sih , void itu?

Void biasa ditemui di rumah-rumah dgn lebih dari satu lantai, yaitu ruang kosong hyg menghubungkan antara lantai satu dan lainnya. Tapi bukan berarti rumah dgn satu lantai tidak bisa memiliki void, buat rumah berplafon tinggi, kemudian sisakan ruang utk dibuat ruang kosong ke atas, inilah yg disebut void.

Sifat void dalam interior rumah yg terbuka dan menerus ke atas memberikan perasaan lebih lapang, pada ruangan. Utk rumah-rumah yg berukuran relatif lebih besar, biasanya void dihias dgn lampu gantung yg memanjang dari lantai atas ke bawah. Utk rumah mungil justru hal ini sebaiknya dihindari. Pasalnya, penempatan elemen dekoratif yg berukuran besar dan berkesan berat, akan membuat ruangan terasa semakin sesak.

Lebih baik lagi jika bagian atas void dibuat berlubang. Dgn demikian, udara panas dari dalam rumah akan mengalir ke atas, melalui void, utk kemudian dikeluarkan. Jika siklus udaranya demikian lancar, makan udara di dalam rumah pun akan terasa lebih sejuk. Mau?

Sumber: kompas.com

Temukan Info Lain Seputar Arsitek Rumah

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger