Situs Jual Beli Online Mengandalkan Reputasi

Bookmark and Share




Iklan Jual Beli Barang - Pilihan untuk berjualan lewat internet semakin terbuka lebar. Kini, situs belanja online semakin bertebaran. Bahkan jejaring sosial pun mulai menjajaki e-commerce. Bagi Anda yang tertarik berbisnis lewat media internet untuk berjualan tersedia dengan banyak pilihan. Faktor paling utama yang ditawarkan adalah kenyamanan dan keamanan. Selain bergabung dalam situs belanja online ternama, Anda juga bisa mendesain situs pribadi, atas nama perusahaan sendiri. Kuncinya, menjaga reputasi agar pembeli nyaman dan yakin belanja di situs Anda.

toko _disibledevent=

Pemilik butik online, hamilcantik.com, Nuniek Tirta Ardianto, mengatakan memiliki domain pribadi untuk berbisnis online lebih murah. Soal kepercayaan pembeli, pemilik toko online perlu menjaga reputasi. Reputasi yang baik membuat penggemar belanja online merasa aman dan nyaman berbelanja.

"Saya selalu menyertakan pernyataan semacam jaminan di situs saya. Reputasi merupakan faktor penting yang perlu dijaga untuk mendapatkan kepercayaan pembeli. Pembeli mungkin merasa aman jika berbelanja di situs belanja lewat internet milik perusahaan besar ternama. Namun usaha kecil, dengan situs online pribadi juga bisa mendapatkan kepercayaan pembeli dengan nama baik yang selalu dijaga," jelas Nuniek kepada Kompas Female di Jakarta baru-baru ini.

Nuniek mengatakan, butik online miliknya berjalan mandiri dengan situs milik sendiri. Menurutnya, nama baik dan kepercayaan publik didapatkannya melalui berbagai cara. Selain memastikan pelayanan dan transaksi berjalan baik, ulasan mengenai produknya di berbagai media juga turut memengaruhi.

"Sejumlah media mengulas profil butik online saya. Hal ini sangat memengaruhi sehingga membuat pembeli yakin dan percaya untuk bertransaksi di butik online saya. Media tentu tak sembarangan menulis profil suatu usaha. Tulisan di media ini menjadi referensi bagi pembeli untuk bertransaksi di internet," jelasnya.

Promosi dari media memang berdampak besar untuk menggaet rasa percaya pengguna internet. Namun yang utama dari toko online adalah pelayanan dan reputasi pemilik juga pengelola toko online tersebut. Transaksi yang berjalan baik dan bisa diandalkan, nama baik pemilik toko, membuat penggemar belanja online semakin yakin untuk berulang kali berbelanja melalui situs belanja online skala usaha kecil.(kompas.com)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger