Tips Mengelola Keuangan saat Hidup Sendiri

Bookmark and Share

Mengelola uang sendiri memang susah–susah gampang. Jika perusahaan membutuhkan jasa kantor akuntan publik. Nah, agar Anda tidak ‘keteteran’ dalam mengurusnya, simak panduan berikut :

1. Sisihkanlah uang Anda, paling tidak sebesar 25% dari seluruh uang yang Anda miliki untuk diinvestasikan dengan cara yang tepat.

2. Kendalikan semua pengeluaran. Jangan membeli sesuatu berdasarkan emosi, tapi lihat dari sisi kebutuhannya.

3. Buatlah prioritas mengenai barang-barang mana saja yang Anda harus beli.

4. Simpanlah di catatan Anda daftar kebutuhan serta tagihan-tagihan yang harus dilunasi. Kalau perlu, setelah menerima gaji, alokasikan uang segera dalam amplop sesuai jenis kebutuhan/ tagihan.

5. Sisihkan gaji Anda setiap bulan sebesar 5% sampai 10% untuk di tabung dalam rekening khusus.

6. Binalah sikap disiplin dalam mengeluarkan uang. Jangan sampai Anda harus mengeluarkan uang untuk sesuatu yang sebetulnya tak tercantum dalam list kebutuhan/ tagihan Anda. Dengan begini kita tidak membutuhkan jasa audit atau analisa laporan keuangan karena kita sendiri juga bisa mengatur sendiri. Namun bagi Anda yang membutuhkan akuntan publik bisa memanfaatkan jasa analisis laporan keuangan Jakarta sebagai referensi.

http://kafeperempuan.com

Temukan Kantor Akuntan Publik, Jasa Audit, Analisa Laporan Keuangan, Analisis Laporan Keuangan Jakarta hanya di Kantor Akuntan Publik: Jasa Audit - Analisa & Analisis Laporan Keuangan Jakarta 88db.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger