Aneka Masker Buah Untuk Atasi Jerawat

Bookmark and Share


Obat Jerawat - Wajah yg berkomedo dan berjerawat sepertinya selalu menjadi masalah kecantikan kulit yg banyak menimpa wanita. Selain penggunaan krim atau obat jerawat, Anda pun perlu melakukan perawatan intensif, salah satu dari obat jerawat tersebut  adalah penggunaan masker.

Banyak masker jerawat di pasaran yg diklaim terbuat dari bahan-bahan alami. Tapi tidak ada yg sealami masker yg kita buat sendiri dgn buah-buahan asli.

Ada tiga buah kaya antioksidan yg bisa Anda jadikan salah satu tahap perawatan rutin pembersihan jerawat.

Masker Pisang
Kandungan antioksidan dan mucopolysaccharides bisa membuat kompleksi wajah lebih bersinar, juga sebagai obat jerawat. Buah yg kaya potassium ini cocok utk kulit sensitif karena tidak membuat kering.

Utk membuatnya, tumbuk dua pisang ukuran sedang sampai halus, lalu taruh dalam mangkok atau baskom. Kemudian tambahkan dua sendok teh madu agar terbentuk pasta. Setelah itu, oleskan pada seluruh wajah, diamkan 15-20 menit dan bilas dgn air hangat.

Anggur
Selain pisang, anggur juga buah yg megandung banyak antioksidan. Buah yg masuk dalam kelompok beri ini juga kaya vitamin E dan C yg bisa melembabkan dan memperbaiki tekstur kulit berjerawat.

Haluskan beberapa butir anggur, lalu campur dgn dua sendok teh madu. Selain utk membentuk pasta agar mudah dibubuhkan pada kulit, madu juga berkhasiat melembutkan dan anti bakteri. Kemudian oleskan masker annggur ke wajah, biarkan 10-15 menit dan bersihkan dgn handuk hangat. Oleskan toner dan pelembab setelahnya.

Nanas
Nanas kaya akan enzim yg disebut bromelain. Enzim ini dipercaya ampuh merevitalisasi kulit dan menyingkirkan sel kulit mati -penyebab menyumbatnya pori.

Blender beberapa potong nanas, lalu campurkan dua hingga tiga sendok makan tepung hingga membentuk pasta kental. Terapkan pasta nanas ke kulit wajah, biarkan lebih kurang 10-15 menit, lalu bilas dgn air hangat. Gunakan masker ini setiap kali timbul jerawat atau saat wajah tampak kusam.

Sumber: wolipop.com

Temukan Info Lain Seputar Obat Jerawat

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger