Kriteria Memadukan Warna Dengan Teman Bangunan Rumah

Bookmark and Share

Warna sebuah rumah sebaiknya di sesuaikan dengan tema bangunan rumah yang di buat jadi tak bisa sembarangan agar singkron dan sesuai konsep arsitektur bangunannya, berikut ini ada beberapa tips dalam memadukan warna dengan tema bangunannya:

  1. Untuk eksterior, plhlah warna yang tidak terlampau kuat (dove) dan disesuaikan dengan tema serta konser arsitektur bangunannya.
  2. Padukan beberapa warna dengan melihat lingkaran warna (color wheel). Ada beberapa pilihan tema warna, monokromatik, komplementer atau analogos.
  3. Untuk rumah atau bangunan berkonsep tradisional, dapat menggunakan warna-warna netral. Pemakaian warna terang dapat diaplikasikan di profil atau aksen bangunan.
  4. Pada bangunan berkonsep tradisional hindarkan pemakaian warna terang seperti oranye dan kuning.
  5. Untuk bangunan yang memiliki tema mediterania dapat menggunakan warna yang berasal dari gradasi warna coklat.
  6. Warna abu-abu dan putih dengan sedikit warna aksen, sesuai untuk bangunan yang memiliki konsep arsitektur modern (minimalis).
  7. Gradasi warna biru dan hijau yang berkesan dingin atau warna bumi seperti coklat tanah, merah bata maupun abu-abu yang termasuk kategori warna menenangkan cocok diterapkan pada ruang yang membutuhkan banyak konsentrasi seperti ruang kerja, ruang baca dan kamar tidur.
  8. Warna cerah seperti oranye, kuning, peach atau pastel, sesuai untuk diterapkan pada ruang keluarga, ruang bermain, ruang tamu, dapur, teras maupun carport.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda, temukan info terkait lainya tentang: pasang iklan property gratis

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar