Demo Para Badut di Hungaria

Bookmark and Share



Iklan Badut - Ribuan orang di Hungaria menggunakan baju badut untuk memprotes kebijakan pemotongan anggaran. Ini merupakan demo terbesar sejak pemerintahan kabinet kanan-pusat Perdana Menteri Viktor Orban berkuasa April lalu. Pemerintah berpendapatan reformasi dibutuhkan untuk memotong anggaran belanja.

Polisi, pemadam kebakaran dan tentara berada di barisan demonstrasi paling depan yang berlangsung tersebar di Hungaria. Di Budapest lebih dari 10.000 orang berjalan dari parlemen ke Istana Kepresidenan. Banyak pendemo yang mencat muka mereka dan menggunakan hidung badut. Mereka juga menyebut demo ini sebagai "revolusi badut".

iklan badut



Kebijakan pemotongan anggaran ini termasuk memangkas keuntungan bagi pensiun dini. Pensiun dini bagi pekerja sektor publik merupakan salah satu kebijakan yang dibuat pemerintahan Sosialis di tahun 1990-an untuk mengompensasi gaji rendah. Tetapi para pekerja sekarang marah atas kebijakan Orban yang menghilangkan hak pensiun mereka.

Pemerintah mengatakan tidak akan membayar pensiun bagi orang yang mengambil pensiun dini di bawah usia 65. Kebijakan ini jelas mempengaruhi polisi dan anggota militer, yang hingga sekarang masih memiliki hak untuk pensiun di usia 45.

"Saya bekerja sebagai polisi sepanjang hidup saya dan setelah bekerja selama 25 tahun saya kira saya bisa pensiun," kata Attila Bogdan, seorang anggota polisi berusia 49 tahun. "Sekarang saya merasa seperti seorang yang diselingkuhi istrinya ketika dia menjadi seorang kakek-kakek," tambahnya seperti dikutip BBC Indonesia. (liputan6.com)

artikel tentang cara sebar iklan gratis tanpa daftar

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger