Waktu Terbaik Wisata ke Pulau Tidung

Bookmark and Share


Pulau Tidung - Rindu pasir putih dan laut bening?  Pulau tidung adalah Wisata bahari yg cocok utk keluarga, rombongan, maupun individu. Harga wisata yg murah meriah juga cocok utk wisatawan dgn bujet minim.

Transportasi Salah satu akses favorit menuju Pulau Tidung melalui daratan Jakarta adalah melalui Muara Angke. Ada kapal-kapal kayu bermotor dan berlantai dua yg siap menyeberangkan pengunjung. Kapal ini berangkat sekitar pukul enam pagi. Harga sekali jalan adalah Rp 33.000. Kapal kembali dari Pulau Tidung ke Muara Angke tersedia pada pukul dua siang. Selain itu, Anda bisa pergi ke Tidung melalui Marina Ancol dgn KM Kerapu. Harga tiket Rp 32.000 belum termasuk tiket masuk Ancol. Jika Anda tinggal di Tangerang, Anda bisa melalui Rawasaban dgn harga tiket kapal hanya Rp 18.000.

Penginapan Jangan berharap Anda akan menginap di hotel. Di Pulau Tidung, semua penginapan dimiliki dan dikelola oleh penduduk setempat. Sebagian besar adalah homestay atau rumah yg disulap menjadi penginapan. Beberapa penduduk juga membangun penginapan khusus yg terpisah dari rumah mereka.

Tempat Makan Anda tak perlu takut kelaparan di Pulau Tidung. Ada banyak warung di Pulau ini. Warung-warung bahkan buka sejak pagi utk melayani tamu sarapan. Wisata kuliner juga bisa Anda temukan di area Pulau Tidung Besar menuju Jembatan Cinta.

Bawalah uang tunai yg lebih. Anda tidak akan tahu apa yg terjadi. Bisa jadi ada badai atau Anda tertinggal kapal sehingga harus menginap lebih lama. Karena di Pulau Tidung tidak ada ATM.

Sepeda dan Becak Berkeliling pulau bisa dgn naik sepeda. Hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 15.000 utk sewa sepeda. Bisa juga dgn becak bermotor yg rata-rata hanya dikenakan biaya mulai dari Rp 5.000.

Wisata Air Sangat mudah mencari tempat penyewaan alat snorkeling dan diving. Anda juga bisa minta tolong ke pemilik penginapan utk dicarikan sewa alat menyelam. Sewa tabung dan baju menyelam sekitar Rp 300.000. Sementara alat snorkeling sekitar Rp 35.000. Harga tersebut belum termasuk sewa perahu seharga sekitar Rp 300.000 dgn kapasitas 10 orang. Jika Anda datang dalam rombongan tentu harga sewa kapal jadi terasa lebih murah utk per orangnya. Bermain Banana Boat hanya Rp 30.000 per orang.

Waktu Terbaik Bulan April sampai Oktober adalah waktu terbaik utk berkunjung.  

Sumber: kompas.com

Temukan Info Lain Seputar Pulau Tidung

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger