Tips Memilih Busana Muslim

Bookmark and Share


Baju Muslim - Islam modern bebas mengekspresikan diri. Seorang muslimah juga bisa tampil gaya dan trendy dgn baju muslim. Namun, busana muslim yg digunakan harus tetap nyaman sesuai syar'i.

Pilih pakaian yg sesuai ukuran dan tidak membahayakan saat bergerak. Pakaian yg ketat di samping mempersulit gerak juga membuat kulit sulit utk bernapas.

Baju muslim yg terlalu besar juga berbahaya bagi penggunanya, karena dapat terinjak pada saat berjalan/berlari, kemungkinan besar mudah terkena najis ditanah/jalan dan dapat menyebabkan penggunanya jatuh.

Pilih model dan warna baju muslim yg sesuai aktivitas. Jika pengguna banyak beraktivitas, sebaiknya menggunakan bahan yg menyerap keringat dan juga tidak mudah kusut, terdiri dari dua bagian, atas dan celana. Bagi pengguna yg kegiatannya di dalam ruangan, dapat menggunakan rok.

Utk berbagai kegiatan non-formal atau santai dapat dipilih warna-warna ceria seperti merah muda, biru muda, oranye, dan merah. Anda juga harus memiliki pakaian berwarna netral muslim dan formal, seperti biru tua, abu-abu, hitam, dan putih.

Bila Anda membeli baju muslim baru, cobalah utk berkoordinasi dgn pakaian baru model baju muslim dan warna pakaian yg sudah dimiliki. Hal ini dimaksudkan agar Anda masih tetap dapat menggunakan pakaian lama dgn cara mix and match dgn pakaian baru Anda.

Pelajari berbagai kreatif  jilbab yg sedang trend saat ini, sehingga Anda masih bisa mengikuti mode, tetapi tetap mengikuti aturan-aturan agama.

Pilih pakaian yg dapat menyembunyikan kekurangan tubuh agar nyaman bersosialisasi. Anda juga sebaiknya  menyamarkan berat badan dgn memilih bahan-bahan yg tampak terang. Butik pakaian muslim akan membantu Anda mendapatkan model keinginan Anda.

Pemilihan warna juga dapat dilakukan utk menutupi kekurangan. Misalnya, warna gelap cocok utk orang-orang yg berukuran besar.


Sumber: dnaberita.com

Temukan Info Lain Seputar Baju Muslim

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger