Ini Dia Jenis Cemilan Yang Sehat Untuk Tubuh

Bookmark and Share

Taukah Anda Jenis cemilan sehat untuk tubuh anda, berikut ini adalah cemilan yang sehat untuk tubuh anda:

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan seperti almond, pistasio, dan kacang tanah mengandung protein dan serat yang akan menjaga rasa kenyang. Mencamil kacang-kacangan juga setidaknya memberikan saat-saat rileks setelah menatap ke layar monitor seharian di kantor.

Segenggam kacang almond cukup membuat kita merasa kenyang. Jenis kacang ini mengandung banyak protein dan zat besi. Makanlah almond secara rutin pada tengah hari, maka akan mampu mengendalikan nafsu makan.

Yoghurt
Produk susu rendah lemak seperti yoghurt dan kefir mengandung protein , karbohidrat, kalsium, vitamin B, dan kalium.

Minyak zaitun
Percaya atau tidak, satu sendok makan minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh yang bisa membuat Anda merasa kenyang untuk waktu yang lama. Menurut sebuah studi, setelah mencapai usus, asam oleat akan diubah menjadi hormon yang membantu menangkis rasa lapar. Coba makan roti gandum dengan minyak zaitun daripada menggunakan mentega.

Biskuit sayur
Mengudap keripik kentang asin tak akan banyak berguna untuk menyumbang energi tubuh. Pilihlah biskuit atau keripik dengan bahan dasar gandum dan serat. Kedua bahan itu mampu membuat tubuh mencerna makanan dengan lebih baik dan mengolahnya menjadi energi. Cari camilan dengan 100 persen bahan gandum dan 2 gram serat.

Air
Rasa lemas merupakan salah satu pertanda dehindrasi. Daripada minum soda atau minuman berkafein, coba pilih air putih atau jus yang bisa membangkitkan kembali semangat Anda.

Wortel
Adalah fakta bahwa wortel membantu menguatkan gigi dan mempertajam pengelihatan mata. Tetapi mengunyah wortel kedengarannya agak membosankan. Karena itu, ambil saus kesukaan anda dan cocolkan batang wortel ke dalamnya. Pasti yummy dan sehat.

Selada
Meski hanya berbekal beberapa lembar selada dan daun peterseli dari rumah, ini sudah bisa menjadi snack yang enak dan cukup mengenyangkan. Tidak percaya? Makanlah selada dan peterseli bersama beberapa crouton (sejenis roti kering berbetuk potongan-potongan kecil) dan sedikit minyak wijen atau minyak zaitun. Anda akan mendapatkansnack yang enak dan lebih sehat daripada sebungkus seripik.

Tomat Cherry
Ini adalah pengganti yang baik untuk tomat biasa jika anda yang tidak menyukai tomat biasa. Tomat cerry lebih manis dan ukurannya yang kecil menjadikan buah ini pilihansnack yang menarik. Nikmati saja tomat-tpmat kecil seperti makan anggur.

Apel
Apel, terutama yang keras, mungkin memang agak melelahkan mulut ketika dikunyah langsung. Tapi anda bisa memotongnya menjadi beberapa potongan kecil, atau bisa juga makan apel yang telah diolah menjadi keripik. Yang penting, jangan hilangkan apel dari diet anda, karena buah ini kaya akan vitamin C yang mudah diubah menjadi energi dan mempunyai efek meremajakan sel-sel tubuh.

Kismis
Makanlah kismis bersama almond untuk memperoleh kombinasi makanan sehat dan berenergi.

Itu semua adalah jenis cemilan yang sehat utuk tubuh anda, jika anda ingin sehat maka pilihlah salah satu dari cemilan tersebut untuk kesehatan anda.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger