Tips Mendesain Teras Depan Rumah Anda

Bookmark and Share

Jasa Arsitek - Utk Anda yg acapkali menerima tamu di teras depan rumah, sesekali mempercantik area ini tak ada salahnya. Kalau teras jadi cantik, acara menyambut tamu pun menjadi menyenangkan.

Sebelum mempercantik teras, Anda perlu melihat penempatannya terlebih dahulu. Teras rumah yg terletak di belakang dan samping rumah akan berbeda dgn teras yg berada di depan pintu rumah.

Dewasa ini, teras di depan rumah lebih formal, ini dikarenakan pergeseran fungsi teras depan. Dulu bisa Anda lihat, misalnya teras depan rumah masyarakat Betawi dibuat begitu luas. Namun, kecenderungan masyarakat kota yg menginginkan privasi menempatkan teras di bagian belakang rumah atau samping.

Perkembangan lainnya, teras depan rumah bergeser ke ruang penerima tamu di dalam rumah bernama Foyer. Foyer sebagai area transisi menuju ruang tamu sudah banyak contohnya didesain menarik. Misalnya dgn menggunakan material kayu, permainan warna di dinding, atau memakai material batu merah. Foyer banyak dijumpai di bangunan apartemen, sementara teras masih banyak dijumpai pada hunian perumahan. Jasa arsitek.

Utk mempercantik teras rumah yg ada di depan rumah, Anda bisa menempatkan meja dan kursi dari material yg ringan, kemudian ditambah dgn sentuhan tanaman bunga dalam pot yg digantung. Atau tempatkan tanaman hias atau tanaman-tanaman perdu di sisi luar teras.

Jika senang dgn material kayu, jasa arsitek menyarankan coba kursi unik dari kayu bantalan kereta api. Bentuk kursi yg memanjang cukup utk memenuhi teras. Motif kayu bantalan kereta api yg unik dipadu dgn bantal-bantal kursi bisa membuat tamu betah menunggu di teras rumah.

Bisa juga Anda menempatkan meja kursi dgn paduan warna-warna yg dikontraskan agar menarik perhatian, misalnya meja berwarna hitam dgn dua kursi berwarna putih. Perhatikan warna furnitur nya, pilihlah yg tahan terhadap cuaca.

Selamat mempercantik teras depan rumah Anda!

Sumber: kompas.com

Temukan Info Lain Seputar Jasa Arsitek

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger