Penting Untuk Sayangi Mata Anda

Bookmark and Share

Health - Kesehatan mata merupakan hal terpenting, karena mata digunakan untuk melakukan aktifitas rutin setiap hari. Itulah yang sering menyebabkan stres pada mata karena penggunaannya yang berlebihan. Sadarkah anda jumlah orang yang mengunakana kacamata dari tahun ke tahun bertambah dengan drastis? Lebih baik mencegah dari pada kita mengalami pengobatan mata. Berikut adalah beberapa tips untuk tetap menjaga kesehatan mata.

Periksa mata setiap 12 bulan

Pemeriksaan rutin baik untuk mengetahui sesuatu yang buruk terjadi pada mata anda. Dengan mendapatkan perawatan yang tepat, maka kondisi kesehatan mata dapat tetap terjaga.

Nutrisi untuk mata

Cobalah untuk konsumsi vitamin dan kelompok antioksidan yang dapat mencegah, atau paling tidak memperlambat degenerasi macular dan pertumbuhan katarak. Nutrisi yang baik bagi tubuh juga baik untuk mata.

Penggunaan cahaya yang cukup

Bekerja dengan cahaya minim dapat menyebabkan kelelahan mata, tapi cahaya yang terlalu terang, juga tidak baik. Arah cahaya terbaik jika anda sering berhadapan dengan komputer adalah dari lampu meja yang bercahaya lembut dari arah samping. Kurangi tingkat terang (brightness) monitor. Warnanya memang jadi tak terlalu tajam, tapi mata akan tetap merasa nyaman.

Istirahatkan mata anda

Hampir semua orang merasakan mata mereka jadi tidak nyaman setelah duduk seharian di depan layar komputer. Hal ini disebabkan mata berkedip 25% lebih sedikit dari biasanya, yang menyebabkan mata jadi kering. satu hal yang bisa dilakukan adalah menutup mata anda dan menghitung sampai 5 sebelum membukanya kembali.

Jadi, mulailah untuk tetap menjaga kesehatan mata kita, selain itu mulailah konsumsi makanan yang banyak mengandung nutrisi, mineral dan vitamin baik bagi mata yang terkandung di wortel, tomat dan tetap banyak konsumsi sayuran.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger