Cara Mudah Merawat Gaun Pesta Untuk Wanita

Bookmark and Share

Setiap wanita ingin tampil cantik di berbagai macam acara dan ingin tampil sempurna dan menarik saat menghadiri pesta formal maupun semi formal, dan pakaian wanita saat pesta biasanya memakai gaun yang indah yang pas dengan tubuh mereka, tapi taukah anda cara merawat gaun pesta yang anda kenakan saat pesta agar tampak kelihatan baru dan tidak rusak?, berikut ini ada beberapa tips merawat gaun pesta untuk anda:

* Jangan terlalu sering mencuci gaun. Warna gaun Anda akan cepat memudar dan melar. Jika gaun dikenakan unutk pesta yang tak terlalu lama dihadiri, sebaiknya gaun tidak perlu dicuci. Gantung saja gaun Anda dan angin-anginkan. Anda bisa melicinkannya dengan setrika uap.



* Jangan cuci gaun Anda dengan mesin cuci, karena akan merusak bagian-bagian dari gaun. Cukup cuci gaun Anda dengan tangan, tanpa sabun. Saat mencuci dan membilasnya jangan terlalu kasar dan kuat. Jika ingin lebih simpel, gunakan saja jasa laundry untuk mencuci gaun Anda.

* Gantunglah gaun Anda dengan hanger, penyimpanan gaun dengan cara melipat memang tidak dianjurkan. Menggantung gaun bertujuan agar gaun tetap rapi saat akan dikenakan. Kecuali gaun berbahan rajut, jangan digantung karena dapat membuat gaun menjadi rusak dan melar.

* Pilih jenis hanger atau gantungan baju berbahan lembut. Hanger berlapis busa bisa mencegah kerusakan gaun akibat bekas yang ditinggalkan oleh gantungan baju.

* Untuk menghindari gaun Anda kotor dan debu menempel di gaun Anda, simpanlah gaun dalam plastik pembungkus atau dalam kantong penyimpanan gaun atau blazer.

* Sekali waktu keluarkan gaun Anda yang tersimpan lama di dalam lemari. Angin-anginkan gaun untuk menghindari gaun Anda berbau tidak sedap. Tambahkan juga kamfer atau kapur barus untuk mengusir bau tak sedap akibat kondisi lembab di dalam lemari.

Demikian tipsnya dalam merawat gaun pesta, semoga bermanfaat untuk anda.Mu

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger