Cara Efektif Berinvestasi Pada Bisnis Properti

Bookmark and Share


Buat anda yang ingin melakukan bisnis perumahan ikuti tips berikut ini, Bisnis di dunia properti saat ini sangatlah menjamur dan tentunya bisa memberikan keuntungan berlipat ganda. Berikut ke-empat rahasia tersembut:

Alasan mengapa tahun 2014, bisnis properti akan /booming./ Alasannya, pertumbuhan ekonomi Indonesia terus naik, daya beli konsumen terus meningkat, pembangunan infrastruktur meningkat, suku bunga KPR rendah dan stabil, suku bunga konstruksi rendah dan stabil, dan pasar erumahan apartemen dan perkantoran (pada 2011) tumbuh 10 – 15 persen.

Uniknya, bisnis properti di Indonesia berbeda dengan negara-negara lainnya. Disini, harga properti tidak turun atau stabil meski inflasi inggi dan suku bunga naik. “Investasi properti di Indonesia itu high return, low risk/. Sebagai investasi, saat ini orang-orang yang memiliki yang lebih percaya aset properti dari pada aset finansial seperti saham dan reksadana. Nah, untuk rahasia berinvestasi di properti ada empat jurus; yakni waktu yang tepat, lokasi yang tepat, pengembang yang tepat, dan pembiayaan yang cerdas.

Waktu yang tepat artinya, anda membeli produk yang baru dibangun di lokasi tepat, dan belilah saat acara peluncuran produk. Biasanya ketika properti terbangun, harganya pun semakin meroket.

Lokasi yang tepat, artinya anda harus memperhatikan jumlah orang yang masuk ke area tersebut lebih besar dari pada orang yang keluar. Juga memperhatikan aksesibilitas yang baik menuju pusat kota. Pilih lokasi dekat dengan pusat pertumbuhan bisnis dan strategis.

Pengembang yang tepat, artinya anda harus cerdik memilih pengembang yang berpengalaman, yang memiliki reputasi baik, dan memiliki karakter yang baik. Lalu mengenai pembiayaan yang cerdas, anda perlu memikirkan pembiayaan secara tunai atau kredit, memikirkan pula pembiayaan dengan jangka pendek atau jangka panjang, dan memperhatikan bunga fixed atau floating.

Untuk investasi properti yang terbaik dari sisi Return Investment, Anda dapat melirik properti rumah sewa, ruko atau rukan, ruang perkantoran, dan apartemen atau kondominium. Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda, temukan informasi terkait tentang pasang iklan gratis jual rumah bila anda ingin memasarkan rumah yang ingin anda jual

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger