Bisnis Butik Online

Bookmark and Share
Anda yang ingin menjadi wirausaha sebaiknya jangan pernah putus asa dalam membangun usaha karena banyak cara membangun usaha jika Anda terus berusaha mencari dan berfikir salah satunya adalah membuka usaha toko online.

Membuka toko online bisa menjadi pilihan. Apalagi kini jangkauan akses internet semakin luas, dan semakin banyak orang yang melek internet. Untuk memulai bisnis online, Anda bisa meniru cara Nuniek Tirta Ardianto, pemilik butik online baju hamil dan menyusui HamilCantik.

  • Nama domain

Saat berencana membuka toko online, hal pertama yang perlu dipikirkan adalah nama domain. Memilih nama bukan pekerjaan mudah, namun terkadang ide segar bisa muncul begitu saja dan membawa hoki.

  • Beli domain dan hosting

Untuk mendapatkan domain pribadi, Anda perlu membelinya dengan membayar per tahun. Begitu juga dengan biaya jasa hosting tahunan. Biaya-biaya ini tak mahal. Untuk sewa jasa hosting saja, sejumlah provider menyediakan biaya mulai Rp 50.000. Sewa jasa hosting bervariasi tergantung kapasitas bandwidth. Jika memilih akses internet unlimited tentunya jasa sewa hosting lebih tinggi. Untuk membeli domain, Nuniek mengeluarkan biaya Rp 110.000 per tahun.

  • Desain website

Yang juga penting saat membuka toko online adalah desain layout website. Anda bisa menggunakan jasa desain website untuk mendapatkan tampilan toko yang menarik. Pilihan lain yang lebih murah juga layak dicoba. Seperti cara Nuniek, yang memilih program dan desain template gratisan dari QuickCart, tinggal ganti logo dan warna saja.

  • Promosi

Promosi produk sebenarnya bisa dilakukan berbarengan dengan menyiapkan toko online. Namun ketika toko online sudah siap, promosi lebih lengkap lagi karena Anda bisa menyertakan website toko. female kompas

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger