4 Hal dalam Membangun Kost - Kostan

Bookmark and Share

peluang usaha modal kecil banyak sekali ragamnya salah satunya adalah usaha rumah kost dimana rumah kost adalah salah satu alternatif yang dapat dilakukan bagi mereka yang tinggal di kota besar. Selama jakarta masih menjadi pusat arus urbanisasi, usaha ‘rumah singgah’ ini akan tetap diminati.

Untuk memulai usaha ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

1. Perijinan

Urusan yang satu ini memang penting, jangan sampai saat rumah kost dibangun malah disangka bangunan liar karena tidak memiliki imb (ijin mendirikan bangunan).

2. Lokasi strategis

Mayoritas rumah kost dibangun di dekat kampus, perkantoran, dan pabrik. Jika lokasi alebih baik membangun rumah kontrakan jika jauh dari ketiga tempat tersebut.

3. Fasilitas

Sediakan fasilitas cuma-cuma bagi penghuni kost, misalnya air minum atau peralatan untuk membersihkan kamar. Dengan begitu penghuni akan merasa betah.

4. Keamanan

Gunakan jasa pengamanan untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan. Penghuni kost juga butuh kenyamanan saat harus meninggalkan barang-barang berharga di kamar.

Usaha rumah kost mampu mendatangkan pemasukkan tetap tiap bulan. Maka, mempertahankan layanan dan membuat penghuni merasa nayaman adalah suatu keharusan. Untuk pengusaha rumah kost yang ingin meningkatkan pendapatan, menambah jumlah kamar kost akan lebih baik dibanding menaikkan tarif sewa kamar kost. Aldy fauzal (sumber:antv)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger