Tips Menjual Rumah

Bookmark and Share

Pengetahuan akan mendorong penjualan rumah lebih cepat. Karenanya anda akan secara bijaksana memahami hal-hal menjual rumah ~ dari cara menetapkan harga yang pantas, melakukan negosiasi sampai kepada harapan yang ingin diperoleh pada saat closing.
untuk itu anda dapat mengikuti tips dari agen properti ( mis : Ray White Property,
JavaPropertindo.com, dll ) yang akan membantu anda memasarkan dengan cepat dengan harga yang pantas. Anda perlu mengetahui langkah-langkah dan strategi sukses penjualan.

Langkah Pertama : Membuat Rencana Pemasaran

Membuat rencana pemasaran yang memikat merupakan langkah jitu dalam mengundang perhatian calon pembeli. Cara efektif memasarkan properti di Indonesia adalah memasang iklan di koran, memasang papan/spanduk didepan rumah ( Rumah Dijual ), menempatkan pada situs internet, melakukan open house dan banyak cara lainnya. siapkan data-data seperti : gambar rumah tinggal atau contoh rumah tinggal dll.

Langkah Kedua : Menetapkan Harga

Kegiatan paling penting dalam menjual rumah adalah menetapkan harga yang pantas. Jika harga ditetapkan terlalu rendah, tentu akan merugikan anda; Sebaliknya apabila terlalu tinggi, calon pembeli tidak akan pernah datang bahkan sekedar untuk melihat-lihat. Harga terbaik dapat diperoleh melalui perbandingan rumah-rumah yang baru saja terjual di area rumah anda, mengamati kompetisi dan membaca kecenderungan (trends) dari para pembeli rumah. selain itu anda juga harus bisa menunjukan contoh rumah tinggal / gambar rumah tinggal anda, hal ini berguna untuk menambah nilai jual rumah anda.

Langkah Ketiga : Jagalah Keselamatan Diri

Kunci ruangan khusus anda, simpan barang berharga ditempat khusus. Ingatlah bahwa papan pengumuman “For Sale / Rumah Dijual” didepan rumah, mengundang orang-orang untuk datang. Jangan biarkan anak-anak atau penghuni rumah membuka pintu sembarangan.

Jika anda memiliki binatang peliharaan, jagalah jangan pula sampai mengganggu calon pembeli anda; Pindahkan pula barang-barang berbahaya.

Langkah Keempat : Memberikan Persetujuan

Anda akan mulai melakukan negosiasi ketika calon pembeli telah menyampaikan penawaran harga pembukaan. Percayakan kepada agen properti profesional ( mis: javapropertindo.com, ray white property dll ) untuk secara hati-hati melalui tahap ini. Supervisi mereka akan secara komprehensif memberikan anda harga dan cara pembayaran yang tepat serta syarat-syarat apa yang harus dipenuhi kedua belah pihak. Bila anda sudah menyetujui harga yang disampaikan, pastikan bahwa transaksi akan berlangsung pada jadual yang telah disepakati, waktu untuk saling bertemu, menyerahkan sertifikat, menerima uang tanda jadi, mengumpulkan dokumen properti, dan memberi kesempatan calon pembeli untuk mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan rumah yang ditransaksikan.

Temukan informasi lainya di Rumah Dijual, Jual Rumah,Gambar Rumah Tinggal, Contoh Rumah Tinggal, Ray White Property, hanya di Rumah Dijual / Jual Rumah : Gambar & Contoh Rumah Tinggal - Ray White Property dan 88db.com

source : http://javapropertindo.wordpress.com/2008/08/23/tips-menjual-rumah/

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger