Tips Merawat Jok Kulit

Bookmark and Share

Interior yang bersih dapat memberikan rasa nyaman bagi pengemudi dan penumpang. Salah satunya adalah kebersihan sarung jok mobil. Memang untuk membersihkan interior membutuhkan kesabaran ekstra ketimbang merawat bagian luar mobil. Disamping itu perlu peralatan memadai yang harus disiapkan untuk melakukan perawatan yang optimal. Untuk memudahkan, sebelum membersihkan jok, lepaskan jok terlebih dahulu dari kabin carilah di bengkel modifikasi.
Jok dari bahan kain
1. Bersihkan terlebih dahulu debu yang menempel dengan vacuum cleaner.

2. Selanjutnya gunakan cairan pembersih sarung jok khusus bahan kain untuk menghilangkan noda yang menempel. Caranya : gunakan sikat gigi atau sikat kecil. Bisa juga dengan busa yang lembut.

3. Setelah noda hilang bersihkan kembali dengan shampo khusus bahan kain. Caranya : sikatlah jok dengan sikat yang halus dengan arah beraturan dari atas ke bawah. Ingat ! Jangan gunakan shampo terlalu banyak agar busanya tidak berlebih dan tidak terlalu lembab.

4. Kemudian keringkan dengan kain katun yang kering ke seluruh bagian merata.

5. Keringkan jok di bawah sinar matahari sampai benar-benar kering, kira-kira butuh waktu dua jam.


Jok dari bahan kulit
1. Semprotlah jok kulit dengan air hangat agar permukaan pori-pori kulit terbuka. Caranya : taruhlah air hangat di dalam kaleng spray yang dapat disemprotkan. Kemudian semprot ke seluruh bagian kulit. Lakukan penyemprotan air hangat pada jok satu per satu.

2. Selanjutnya gosok jok dengan kain katun hingga bersih. Kemudian gunakan minyak pembersih jok kulit untuk membersihkan noda yang tidak bisa dibersihkan dengan air.

3. Lalu lap dengan kain katun sampai bersih. Berikan conditioner jok kulit untuk perawatan lalu bersihkan kembali dengan kain katun.

4. Lakukan perawatan jok kulit sekurang-kurangnya dua minggu sekali di bengkel modifikasi

Temukan informasi mengenai Jok Kulit, Bengkel Modifikasi, Sarung Jok dan Jok Kulit / Delivery Service : Bengkel Modifikasi - Jok Kulit / Sarung Jok pada 88db.com

http://cyberman.cbn.net.id/cbprtl/Cyberman/detail.aspx?x=Automotive+Tips&y=Cyberman|0|0|10|473

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger