Untung Rugi Memakai Pemanas Air Tenaga Surya

Bookmark and Share

PEMANAS air dengan menggunakan tenaga matahari -atau lebih beken dengan sebutan solar water heater system- belakangan banyak dibicarakan. Maklum, pemanas air yang satu ini memanfaatkan sumber energi dari alam yang tidak habis.

Bandingkan dengan
pemanas air yang menggunakan tenaga listrik ataupun gas. Seperti kita ketahui, saat ini suplai listrik sangat terbatas. Apalagi, di beberapa daerah sedang mengalami krisis listrik.

Pemanas air tenaga surya juga memiliki kelebihan dibandingkan dengan pemanas yang menggunakan tenaga gas. Harga gas pun mengalami kenaikan tiap tahunnya.

Hanya saja, karena water heater ini perlu sinar matahari sebagai energinya, maka kemampuannya tergantung pada banyaknya sinar matahari. Jadi, kalau mendung, dayanya akan sedikit berkurang.

Kekurangan pemanas air tenaga surya yang lain adalah tidak bisa ditaruh di sembarang tempat. Beda dengan pemanas air tenaga listrik atau gas seperti wika instruments atau wika water heater yang tidak membutuhkan tempat yang luas dan juga bisa ditaruh di dalam ruangan.

Selain itu, yang masih menjadi pertimbangan orang untuk menggunakan pemanas air tenaga surya ini adalah masalah isi dompet. Sementara, produk pemanas air tenaga surya yang lain seperti
wika instruments atau wika water heater sedikit lebih murah. Rata-rata, produk pemanas air tenaga surya seperti Wika dilego mulai harga Rp 10 jutaan.

kontan-harian.info

Temukan informasi lain mengenai Pemanas Air, Water Heater, Wika Instruments, Wika Distributor, Distributor Water Heater, Wika Water Heater hanya di Pemanas Air / Water Heater: Wika Instruments & Distributor Water Heater pada 88DB.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger