Tips Memilih Rumah Kontrakan

Bookmark and Share

1. Carilah tempat kontrakan yang dibayar perbulan
Kontrak rumah/sewa rumah perbulan umumnya memudahkan kita untuk hunting rumah dengan tenang.

2. Carilah tempat kontrakan fully furnished
Kontrakan/rumah dikontrakkan yang sudah dilengkapi dengan barang-barang memungkinkan kita lebih tenang dalam mengalokasikan uang yang telah ada. Kita tidak lagi dipusingkan membeli spring bed, kulkas, mesin cuci. Dan tidak akan dipusingkan memindahkan barang-barang tersebut ke rumah ‘baru’ kita. Itu adal salah satu nilai plus rumah disewakan.

3. Carilah lokasi terbaik
Banyak orang mengalami ‘trauma’ setelah pernikahannya, apalagi bila infrastruktur belum memadai.

Carilah lokasi rumah disewakan/disewakan rumah terdekat menuju kantor calon istri, biarkan si calon memilih kriteria tempat tinggal idaman yang dia inginkan. Biasanya ada perbedaan cara berpikir pria dan wanita dalam memilih tempat tinggalnya. Bicarakan dengan baik dan temukan solusi yang paling cocok untuk masing-masing pasangan. Ada kalanya pertimbangannya adalah lingkungan sementara di lokasi (rumah dikontrakkan/rumah disewakan) lain bisa jadi privasi.

4. Ikut aturan main
Surat perjanjian kontrak rumah (sewa rumah), surat izin RT/RW, setoran kebersihan dan hal-hal prosedural lain seputar rumah- hendaknya disesuaikan dengan aturan main setempat. Ada induk semang yang tertib, ada yang cuek, ada yang mengharuskan tata tertib ini dan itu. Kalau memang sang induk tidak meminta surat perjanjian, saya kira tidak perlu dibuat, tapi kalau memang nilai uangnya besar mungkin perlu dibuat.

Temukan Kontrak Rumah, Sewa Rumah, Disewakan Rumah, Rumah Dikontrakkan, Dikontrakkan Rumah, Rumah Disewakan, Disewakan Rumah, Kontrak & Sewa Rumah : Disewakan Rumah - Rumah Dikontrakkan & Disewakan hanya di 88db.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger