Persiapan Outbound untuk Akhawat

Bookmark and Share

Mungkin kita tidak asing dengan outbound. Salah satunya yaitu daerah puncak, menjadi tempat yang ramai dalam melaksanakan kegiatan manegement training atau outbound training Bogor maupun training daerah lainnya. Karena akhawat memang istimewa, prosedur outbound pun sedikit berbeda dengan ikhwan (terutama masalah pakaian). Berikut ini prosedur tambahan out bound untuk akhwat:

1. Pakai pakaian warna gelap biar gak gampang kotor

2. Pakai pakaian berlapis
Celana lapangan atau celana training dilapis rok
T shirt lengan panjang dilapis kemeja berkancing
Kerudung pendek (masukkan ke kemeja) dilapis kerudung panjan

3. Pakai manset
Pakai kaos kaki dan Bawa kaos kaki ganti
Pakai sandal gunung atau sepatu kets (jangan pakai pantopel apalagi high heels)
Bawa alat sholat (wajib)
Pakai sun block

Ribet?? Jelas ribet banget… buat yang gak terbiasa pakai rok, manset, kaos kaki, kerudung panjang, tentu akan merasa tidak nyaman. Untuk yang terbiasa, prosedur ini sangat membantu.

Pakaian berlapis akan melindungi kita saat kita melakukan aktivitas yang berbahaya selama outbound (misalnya permainan outbound, outbound training, dll). Biasanya kita memakai tali tubuh yang dipasang di pinggang atau di dada. Jasa tali tubuh melindungi kita dari kecelakaan harus dibayar dengan usaha yang lebih menutup aurat. Dengan memakai rok, tali tubuh yang dipasang di pinggang tidak terlihat. Begitu juga jika tali tubuh di pasang di dada. Simpul tali tubuh (yang biasa disambung ke karabiner) dikeluarkan dari lubang diantara dua kancing pada kemeja. Terkadang kerudung menyangkut bahkan melilit ke dalam figure of eight. Untuk mengurangi risiko ini, kerudung harus dimasukkan ke dalam kemeja. Gunakan kemeja yang lapang. Angin yang nakal seringkali membuat kerudung berkibar, kerudung pendek jadi pelindung kalau-kalau kerudung panjang tersingkap. Aman bukan?

Manset memberikan keleluasaan dalam bergerak selama out bound. Tangan bisa bebas menggapai ke segala arah tanpa harus khawatir aurat terbuka.

Memakai kaos kaki tentu sudah menjadi hal yang tidak asing. Bukankah yang tidak aurat dari muslimah hanyalah wajah dan telapak tangan? Kalau tidak benar-benar darurat, memakai kaos kaki adalah kewajiban. Kaos kaki ganti sangat diperlukan karena tidak ada jaminan kaos kaki kita akan bersih dan kering sampai dengan outbound berakhir. Tentu tidak nyaman mengenakan kaos kaki basah, padahal tidak ada lagi sesi basah-basahan (nyebur atau ngelewatin kali, perang air, etc). Apalagi jika sudah masuk waktu shalat, kaos kaki yang kotor sebaiknya ditinggalkan.

Saking feminimnya, terkadang akhawat gak punya sepatu kets. Kalau jogging pun barefoot (cuman pake kaos kaki). Untuk urusan outbound training tidak disarankan pakai pantopel kecuali rela kepeleset dan sepatunya almarhum.

Alat sholat dan sun block sepertinya sudah cukup jelas.

http://detrianams.blogsome.com/

Temukan Outbound, Out Bound, Permainan Outbound, Management Training, Manajemen Training Bogor, Outbound Training, Outbound Training Bogor, hanya di Outbound / Out Bound : Permainan Outbound - Management & Outbound Training Bogor hanya di 88db.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger