Update Sitelink Tengah Malam

Bookmark and Share
Upadate Sitelink Tengah Malam - Pada suatu malam yang dingin..hahahay kayak mau dongeng aja,,ini sich bukan dongeng tapi mau sedikit cerita ckckck, nah ceritanya gini pas saya sama temen saya ke warnet mau download film yang ukurannya lumayan gedhe lah karena kloq di rumah pakai modem bisa 3 minggu baru selesai, trus waktu di warnet saya buka blog saya dan saya juga kaget dan baru sadar kalau blog saya
dapet "Google Sitelink", apa itu Google Sitelink? Google Sitelink adalah kumpulan dari beberapa link yang muncul di hasil pencarian di bawah suatu blog saat kata kuncinya kita ketikan di search engine dan google sitelink dan biasanya ada di urutan paling atas. Sitelink juga membantu memberi penjelasan lebih tentang suatu blog atau web. Sitelink biasanya muncul ketika kita mengetikkan sebuah keyword suatu blog atau web. Misalnya "full chord" Dan hasilnya seperti gambar berikut..


Lalu Apa Kegunaan Dari Google Sitelink?
Kegunaan Google Sitelink sendiri adalah sebagai acuan dimana sebuah blog atau web semakin di kenal oleh google atau di akui keberadaannya oleh mbah google, karena hanya blog yang murni dan rajin post tanpa copas saja yang disenangi oleh google..

Bagaimana Cara Mendapatkan Google Sitelink?

1. Submit Website ke Mesin Pencari
Langkah pertama untuk mendapatkan sitelink adalah mendaftarkan blog kamu ke mesin pencari seperti Google, Bing dan Yahoo

2. Menggunakan Google Webmaster
Gunakan Tools dari Google yakni Google Webmaster untuk mengecek kesehatan blog kamu. Menggunakan Google Webmaster juga berfungsi untuk meningkatkan performa dari blog kamu dan meminimalisir kesalahan-kesalahan pada blog di mesin pencari

3. Submit Sitemap
Langkah ketiga adalah mendaftarkan Sitemap blog kamu kemesin pencari, hal ini juga pernah saya bahas habis di postingan sebelumnya. Kamu bisa melihat caranya di sini :

Cara submit sitemap ke Google Secara Manual :
1. Pergi ke situs Google Webmaster
2. Klik Masuk ke layanan Webmaster, kemudian Login dengan akun gmail kamu
3. Klik pada blog kamu --> Pilih "Pengoptimalan" -->kemudian kamu pilih "Peta Situs".
4. Klik "Tambahkan/Uji Peta Situs" --> lalu kamu masukkan salah kode di bawah ini kedalam kotak tersebut. Ingat masukkannya sesuai dengan jumlah postingan kamu yah.

Untuk Postingan dengan jumlah kurang dari 500
atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500

Untuk Postingan dengan jumlah lebih dari 500
atom.xml?redirect=false&start-index=501&max-results=500

Untuk Postingan dengan jumlah kurang dari 1000
atom.xml?redirect=false&start-index=1000&max-results=500

Untuk Postingan dengan jumlah lebih dari 1000
atom.xml?redirect=false&start-index=501&max-results=500

5. Meta Tag
Meta Tag juga menjadi acuan untuk mendapatkan pagerank, pastikan kamu memiliki meta tag deskripsi, keyword yang sesuai dengan isi blog kamu.

6. Periksa dan Hapus Link yang Rusak
Memeriksa link yang rusak dan menghapusnya. Dengan menghapus link yang rusak akan membantu kamu lebih cepat mendapatkan Sitelink dari Google. Ada banyak alat di Internet yang bisa kamu gunakan untuk memeriksa link rusak yang ada di blog kamu.

7. Mengurangi Kesalahan HTML
Kurangilah kode2 HTML error yang ada d blog kamu karena Google menginginkan blog kamu bersih dan rapi. Semakin sedikit maka semakin cepat dapat sitelink dari google. Kalau blog saya ini errornya cukup banyak makanya agak lama untuk mendapatkannnya yakni sekitar 6 bulan hehehe. Oh iya untuk mengecek apakah ada kode HTML yang error atau tidak bisa kamu gunakan tools dari W3C HTML Validation Service ini.

8. Gunakan Blog Berplatform Blogger
Bukannya saya meremehkan platform wordpress dan platform blog lainnya, namun blog yang berplatform blogger akan lebih mudah mendapatkan Sitelink Google karena blogger sendiri kan punya google pastinya akan lebih mendahulukan produknya sendiri dari produk selain milik Google.

9. Judul Blog Yang Unik
Nah, kalau yang ini juga penting, gunakanlah judul yang unik untuk blog kamu. Tujuannya adalah untuk mendapatkan hasil yang lebih baik di mesin pencari. Kalau judul blog kamu sama saja dengan blog lain, tentu persaingan akan lebih berat dan persentase pengunjung yang mengunjungi blog kamu akan biasa-biasa saja.

10. Hindari Pemasangan Widget Terlalu Banyak
Well, Kalau yang ini kalian pastinya tahu tujuannya untuk apa, Tak lain adalah untuk mempercepat waktu load blog kamu. Bukan cuma pegunjung blog yang benci waktu load yang lama. Robot Google juga benci dengan blog yang ber-loading lama.

11. Gunakan Anchor Teks dan Alt Teks
Gunakanlah anchor teks yang informatif, efisien dan hindari pengulangan dalam penggunaan anchor teks di blog.  Hal ini dilakukan juga untuk membangun kualitas sitelink yang bagus dari google.

12. Konten yang Berguna
Inilah hal yang paling penting, konten adalah raja. Usahakan untuk membuat konten yang bagus, padat, dan berisi yang tidak membuat pengunjung blog kamu bosan. Manjakan pengunjung blog kamu dengan konten-konten yang bermanfaat serta mendidik.

sumber

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar