Pacu Kinerja Karyawan dengan Liburan

Bookmark and Share

Jiwa yang malas pada karyawan kantor memang menjadi kendala dan menjadi wabah dalam suatu perusahaan, namun kita juga tidak bisa menyalahkan kenapa karyawan tersebut malas apakah karena situasi kantor / perusahaan, tidak ada reward ataupun banyak hal lainnya yang membuat karyawan tersebut malas.

Solusi dari masalah tersebut saya akan coba tuliskan dan semoga berguna ya. Berikut solusinya :

Liburan (Outing)

Liburan adalah hal yang penting dalam suatu pekerjaan, karena dengan liburan kita dapat melepaskan lelah, penat dan jenuh karena kerjaan yang selalu di hadapi setiap harinya. Liburan ke tempat – tempat yang dapat membuat pikiran Anda rileks dan tenang seperti pantai, puncak, kebun raya dan tempat wisata lainnya. Jika perusahaan Anda cukup besar dan mobil perusahaan tidak dapat menampung jumlah karyawan solusi yang tepat adalah rental mobil karena selain harga yang murah biasanya para pengusaha rental mobil memberikan harga khusus jika ada perusahaan yang ingin menggunakan jasa rental mobil miliknya.

Penghargaan

Berikan reward kepada karyawan – karyawan yang memang pantas untuk mendapatkannya bukan hanya karena hasil kerjanya saja tetapi karena dia rajin, tepat waktu dan hal positif lainnya. Misalnya memberikan voucher jalan – jalan bersama keluarga, tiket nonton, voucher makan, piagam karyawan teladan dan contoh lainnya.

Diskusi

Ajaklah diskusi karyawan Anda mengenai hal – hal apa saja yang membuat dia malas datang ke kantor atau malas untuk melakukan pekerjaan yang memang sudah menjadi tugas utama dia, dengan diskusi yang berjalan dengan lancar antara perusahaan dengan karyawan maka akan tercipta komunikasi yang baik dan berjalan dengan lancara satu sama lain dan membantu perusahaan menyelesaikan masalah yang perusahaan hadapi.

Sekian dari saya semoga berguna dan bermanfaat untuk menyelesaikan masalah yang ada di perusahaan dan diri Anda sendiri. erick

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger