Ingin Pergi ke Tempat Bulan Madu Keluar Negri

Bookmark and Share
Tempat bulan madu memang sangat di impikan sekali bagi semua pasangan sehabis menikah karena hari bahagia mereka yaitu menikmati saat-saat berdua dengan pasangan dan sambil liburan di suatu tempat dan sekaligus melakukan malam pertama sambil berbulan madu sungguh sangat di impikan kekali oleh semua pasangan, dibawah ini adalah tahap-tahap persiapan untuk bulan madu.

Tahap Perencanaan
Awali dengan menentukan rancangan bulan madu yang diinginkan, meliputi negara tujuan, fasilitas penginapan/hotel yang diinginkan, lama perjalanan, dan jenis transportasi. Saat merancang tentu harus diperhitungkan pula besar keuangan yang akan dikeluarkan agar dana bulan madu yang tersedia sesuai anggaran.
Kumpulkan sebanyak mungkin informasi yang dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan. Beberapa biro perjalanan bahkan merancang paket khusus bulan madu yang umumnya memberikan penawaran menarik dan ekonomis. Melalui media internet, dapat ditelusuri berbagai informasi yang Anda berdua butuhkan. Berbagai perencanaan tersebut baiknya dimulai 6 (enam) bulan sebelumnya.
Tahap Persiapan
Lengkapi paspor dengan nama yang sesuai dengan identitas Anda lainnya, terutama yang tertera pada tiket pesawat. Selain itu perlu dilakukan pengurusan visa dari kedutaan besar setempat.
Mulai lakukan pemesanan tempat untuk tiket penerbangan, tempat menginap/hotel, jika perlu juga transportasi Anda berdua selama di lokasi yang bersangkutan. Rincikan pemesanan Anda secara jelas dan catat batas waktu masing-masing untuk konfirmasi. Saat melakukan pemesanan tanyakan mengenai paket bulan madu yang mungkin tersedia atau katakan bahwa Anda berdua sedang berbulan madu, umumnya sebagai ucapan selamat mereka akan memberikan pelayanan yang menarik.
Aktifkan kartu kredit Anda berdua atau mulai lakukan aplikasi kartu kredit dari berbagai lembaga keuangan bilamana perlu. Pilih kartu kredit yang memiliki masa berlaku dan jangkauan pemakaian luas serta memadai. Persiapkan pula sejumlah tunai mata uang asing dari negara yang bersangkutan dalam berbagai pecahan.
Kesehatan Anda berdua juga merupakan salah satu factor penting yang perlu dipersiapkan. Beberapa negara terkadang mewajibkan dokumen kesehatan dari wisatawan negara tertentu. Untuk itu lakukan konsultasi dengan dokter secara intensif terutama jika Anda berdua bermasalah dengan lingkungan baru menyangkut iklim, makanan, dan penyakit bawaan. Berbagai persiapan tersebut mulai lakukan minimal empat bulan sebelumnya.
Tahap Akhir
Buat daftar bawaan Anda berdua sambil melengkapi dan memilih ulang. Saat berkemas harus dipisahkan antara bawaan yang Anda berdua tenteng dan yang disimpan di bagasi pesawat. Masukkan barang yang dibutuhkan sewaktu-waktu dalam tas tangan.
Catat nama dan alamat kerabat atau sahabat yang Anda berdua akan surati selama berada di luar negeri. Tak ada salahnya meninggalkan alamat dan nomor telepon dimana Anda berdua tinggal untuk memudahkan komunikasi disaat darurat.

Selamat mencoba semoga tips di atas bermanfaat untuk anda untuk berbulan madu bersama pasangan anda.

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger