Enam Kiat Berlibur Bersama Anak

Bookmark and Share

Sebagai seorang ayah kita pasti pernah mengalami hal ini. Saat harus menjaga si kecil selama lima menit waktu istri Anda ke kamar mandi, Anda memutuskan mampir sebentar untuk membeli majalah.

Dan saat itulah salah satu anak Anda hilang entah ke mana. Sambil berusaha tenang, Anda berkeliling mencari keseluruh penjuru airport dan tahu-tahunya si kecil ada dibelakang Anda.

Meski tahu itu salah Anda, tapi masih juga memarahinya, "jangan begitu lagi ya!"

Lalu istri Anda datang dan bertanya mengapa si anak menangis, Anda menceritakan kejadian sebenarnya kemudian kena omel istri karena bertindak ceroboh.

Begitulah liburan keluarga.

Untuk mengurangi stres yang tidak perlu saat berpergian bersama anak-anak, berikut adalah enam tips yang disarankan psikolog anak dan CEO raisingkids.co.uk, Dr. Pat Spungin.

1. Cari tempat liburan yang cocok untuk semua umur di mana anak-anak bisa melakukan kegiatan mereka secara aman yang pasti jika Anda tidak mempunyai mobil pribadi sebaiknya gunakan rental mobil agar perjalanan Anda dengan keluarga lebih nyaman dan aman.

2. Pastikan bahwa beberapa aktivitasnya adalah kegiatan yang bisa di lakukan bersama seluruh keluarga.

3. Melakukun hal-hal yang biasa di tempat yang berbeda bisa jadi menyenangkan seperti berbelanja di pasar atau mal setempat.

4. Kehadiran teman-teman, penting agar anak Anda bisa menikmati liburannya, akan membantu jika Anda berlibur bersama dengan pasangan yang juga memiliki anak-anak yang berusia sebaya.

5. Tempat-tempat asing yang bisa membuat mereka tidak merasa nyaman, bawalah sesuatu yang membuat mereka ingat dengan rumah, seperti selimut atau boneka.

6. Jangan paksa anak melakukan hal-hal yang mereka tidak mau seperti pergi ke museum atau kuil. Usia mereka belum cukup untuk menikmati kegiatan tersebut. Dan yang paling penting, nikmatilah liburan anda. OZ Tourism

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger