Peluang Bisnis Rental Mobil

Bookmark and Share
Tak bisa dipungkiri bahwa bisnis rental mobil alias rental mobil panen jelang Natal dan tahun baru. Bahkan keuntungannya bisa mencapai dua kali lipat dari hari-hari biasanya jika para pebisnis memanfaatkan momen tersebut untuk menaikkan harga sewa hingga dua kali lipat.
Sebelum Natal dan tahun baru merupakan waktu dimana permintaan jasa rental mobil melonjak. Pasalnya, kebanyakan para pemudik memanfaatkan jasa rental mobil untuk bernatal dan tahun baru bersama keluarga di kampung halaman.

Karena momen tersebutlah sehingga bisnis rental mobil bisa meraup keuntungan yg lebih besar dari hari-hari biasanya, meski mereka tak menaikkan tarif sewa per satu unit mobilnya.

Salah satu rental mobil yg sudah familiar di kalangan warga Kota Makassar adalah Adira Rent Car yg berlokasi di Jl Pengayoman Blok F 22 No 2, Makassar. Meski tak menaikkan tarif, usaha ini ternyata masih bisa meraup keuntungan, meski secara persentase tak terlalu besar.

Representatif Office Head Adira Rent Car, Intan Marzuki, mengatakan, keuntungan yg diperoleh dari bisnis rental mobil saat jelang Natal dan tahun baru tidaklah terlalu signifikan. “Dari segi nominal dari hari-hari biasanya memang keuntungannya naik tapi kisarannya hanya 10 persen saja. Kami memang tak memanfaatkan momen ini untuk menaikkan harga seperti yg kebanyakan unit usaha rental lainnya, namun keuntungan diperoleh karena kami menawarkan rental sistem paket. Istilahnya kami mengikat lama perental dgn minimal pemakaian lima hari,” katanya.

Menurut Intan, keuntungan yg diperoleh tiap tahunnya tersebut rata-rata berkisar 10 persen. Sementara momen Natal dan tahun baru diakuinya sebagai waktu yg memang bisnis rental mobil laris manis. “Hari-hari lain atau tahun baru itu tak jauh beda dgn biasanya. Karena mungkin di hari tersebut masyarakat larinya ke luar kota, sementara pada saat Natal dan tahun baru orang larinya ke kampung halaman,” tambahnya.

Unit usaha lainnya yg tak menaikkan tarif adalah CV Ababil yg berlokasi di BTN Dewi Kumala Sari Blok AB9 No 10, Daya. Pemilik CV Ababil, H Hamid, mengatakan, di hari-hari kapanpun, tarif sewa mobil yg ditawarkan tak mengalami kenaikan. Dimana rata-rata biaya sewa sekitar Rp 250 ribu per harinya, kecuali merek untuk mobil Kijang Inova yg disewakan Rp 350 ribu per hari. Untuk rental mobil per jam dikenakan Rp 50 ribu per jam rata untuk semua merek mobil. Sedangkan per bulan ditawarkan Rp 5 juta.

Meski tak menaikkan harga, unit usaha milik H Hamid ini juga bisa meraup keuntungan hingga 10 persen di momen Natal dan tahun baru.


Sumber: www.tribun-timur.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger