Untung Besar di Bisnis Restaurant

Bookmark and Share

Bisnis restaurants tergolong usaha yang sangat menarik dan menjanjikan. Beberapa pebisnis restoran bahkan berani menyebutkan bahwa laba bisnis ini sangat besar, bisa mencapai 150% atau lebih. Bukan main! Tentunya laba sebesar itu hanya berlaku untuk restoran yang sudah sukses menjaring konsumen untuk menjadi pelanggan.

Untuk sukses, pertama-tama produk makanan yang dipilih sebaiknya sesuai selera maupun kebutuhan pasar. Lakukan riset pasar tentang makanan apa saja yang paling disukai, berapa kali membeli makanan tersebut, dimana jika hendak beli makanan itu dan informasi lain yang berkaitan.

Jika sudah sesuai dengan kebutuhan konsumen, jadikan produk makanan anda ENAK dan UNIK agar bisa menembus pasaran. Makanan enak akan menarik pembeli untuk terus datang kembali dan menjadi pelanggan setia. Sedangkan unik berarti beda dalam bentuk penyajian, modifikasi resep makanan, pelayanan, atau apa saja yang bisa menarik perhatian pembeli.

Berikutnya, 3 kunci sukses restaurants adalah lokasi, lokasi dan lokasi.
Lokasi strategis sangat penting dalam bisnis ini karena karakter bisnis ini yang "dikunjungi" bukan mengunjungi konsumen. Cari lokasi yang benar-benar mewakili banyak konsumen, seperti dekat perkantoran, pasar, sekolah atau 'keramaian' lain yang potensial.

Tak kalah pentingnya adalah harga jual makanan. Bila terlalu mahal, konsumen akan menjauh. Dan bila terlalu murah, maka makanan itu akan dicap produk murahan yang tidak berkualitas, juga bisa mengurangi laba usaha.

Cara menentukan harga yang tepat? Lihat harga jual pesaing produk anda -tentunya dengan kualitas dan porsi makanan yang kira-kira sama. Kemudian, tetapkan harga jual produk anda sedikit lebih murah daripada harga jual mereka agar konsumen mau mencoba produk anda. Ingat, harga jual tersebut harus sudah mencakup biaya produksi dan laba.


http://www.dexton.adexindo.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger