Tips Membeli Buku Anak

Bookmark and Share



Jika anda seorang yang mempunyai hobi membaca sebaiknya anda baca tips ini, karena di dalam tips Anda akan mengetahui trik dan tips dalam membeli buku yang tepat untuk di baca Anda, berikut tipsnya :


1. Buatlah daftar skala prioritas, buku apa saja yang ingin dibeli. Sesuaikan dengan budget dan patuhi, jika tak ingin kantong Anda kebobolan. Ini peringatan penting bagi Anda yang suka kalap memborong buku di toko buku


2. Jika Anda tak punya skala prioritas, sekedar iseng pengen beli buku tapi bingung menentukan buku apa yang ingin dibeli, cek saja di bagian new arrival dan best seller (baik di toko buku konvensional maupun online pasti ada bagian ini). Barangkali Anda akan tertarik dengan pilihan yang disediakan.


3. Baca dulu sinopsis / review tentang buku yang ingin dibeli. Ada baiknya Anda membaca sample bukunya dulu di toko buku. Triknya : baca bagian awal, tengah dan akhir buku tersebut….menarikkah ? Atau sesuaikah dengan kebutuhan / harapan Anda ?


4. Membeli di Pameran Buku. Biasanya ada diskon yang cukup besar, karena yang berjualan adalah si penerbit langsung. Kadang ada penerbit yang menyelenggarakan cuci gudang, kita bisa membeli buku seharga 3.000 – 5.000 rupiah saja ! Asyiknya lagi, syukur-syukur bisa ketemu Penulis idola, hehe.


5. Tahanlah hasrat Anda berbelanja buku, sampai musim diskon tiba. Biasanya toko buku mengadakan diskon pada saat : menjelang tahun ajaran baru, akhir tahun, event-event tertentu, dan promo pembukaan cabang baru.


6. Membeli langsung ke penerbit. Anda akan mendapatkan harga beli yang lebih rendah dari harga jual di toko buku, tapi mungkin ada minimum order untuk satu judul buku.


kompasiana.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger