Penyebab Blog Sepi Komentar

Bookmark and Share
Sebenarnya apa sih penyebab blog kita sepi komentar?? itulah yang banyak di pertanyakan oleh para blogger yang blognya masih sepi dari komentar para pengunjung padahal pengunjungnya sudah banyak atau blognya sudah cukup berkualitas namun kenapa para pengunjung tidak mau berkomentar, baiklah kali ini saya mungkin akan sedikit membahasnya tentang faktor penyebab blog sepi dari komentar..Dan berikut faktor penyebabnya :

1.Loading Blog
Loading blog juga merupakan salah satu kendala di mana loading blog yang berat akan membuat pengunjung jadi kabur alias malas berkomentar,bagaimana tidak malas jika pengunjung sudah bersiap-siap untuk meninggalkan komentar namun apa yang terjadi bila kotak komentar tidak muncul karena loading blog yang berat,jadi segeralah untuk mengoptimalkan loading blog masing-masing dengan cara kompres CSS atau kurangi pemakaian Java Script.

2.Nilai Artikel
Untuk yang satu ini memang harus benar-benar di perhatikan,karena tujuan utama pengunjung yaitu membaca artikel yang mereka cari namun bagaimana jadinya jika artikel yang pengunjung cari tidak sesuai dan tidak menarik atau nilai artikel yang rendah maka otomatis pengunjung akan kabur atau close tab seperti yang biasa saya lakukan hahahay(curhat).

3.Moderasi Dan Vertifikasi
Kalau untuk yang satu ini adalah hal yang paling saya benci,kenapa?dan why? hahahay,karena harus menggunakan moderasi yang harus menunggu konfirmasi dari admin blog tersebut dan otomatis komentar kita tidak langsung muncul di list komentar,dan untuk vertifkasi juga sama saja saya juga paling tidak suka,karena mengharus kita untuk memasukan kode CAPTHA yang sekiranya sangat merepotkan pengunjung, walaupun kedua cara di atas bertujuan untuk meminimalis spam namun juga akan membuat pengunjung blog malas berkomentar.

4.Blogwalking
Blogwalking atau berkomentar di blog lain,apa jadinya jika kita jarang berkomentar di blog lain masa kita pengen komentar blog kita rame,sedangkan malakukan blogwalking saja malas,jadi intinya kita saling bersilaturahmi dengan para blogger lain di rumahnya(blognya) masing-masing.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger