Merawat Bunga Potong

Bookmark and Share

Florist Jakarta - Bunga potong yang segar memang bisa membuat ruangan kita menjadi lebih terasa segar dan dekat dengan alam. Namun sayang sekali jikalau bunga potong hanya mampu bertahan 1-2 hari saja. uUntuk mengatasi masakah tersebut, simak tips dibawah agar bunga potong tetap segar:

http://media2.id.88db.com/DB88UploadFiles/2010/10/30/77E27FD7-474E-42B5-A90A-40911ED2EE5C.jpg

Pada saat membeli bunga, pilihlah bunga yang masih kuncup, karena bunga kuncup lebih tahan lama daripada bunga yang mekar. Pilihlah bunga dalam keadaan mahkotanya masih tertutup cone kertas atau plastik, sehingga makhota terlindungi atau tidak mudah gugur.

Sesampai dirumah, bershkan batang bunga dan buang lendir yang menenpel pada daun bunga, sBuang daun-daun yang sudah layu. Siapkan vas dan air yang cukup untuk bunga potong. Masukkan bunga potong ke dalam vas. Sebaiknya yang terendam cuma bagian batang saja, daun jangan sampai terendam.

Agar bunga bertahan lama, gantilah air setiap hari secara teratur. Cek bagian bawah batang, apabila menunjukkan tanda pembusukan, potong bagian yang busuk tersebut sekitar 1 cm.

Hindari bunga dari sinar matahari langsung. Jika di tempatkan di dalam ruangan ber AC, sebaiknya setiap hari, bawalah bunga ke tempat terbuka untuk beberapa saat. Hal ini untuk menghindari kelembaban ruangan ber-AC.

Info Terkait: Kirim Bunga

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar