Noda di Sofa, Tidak Masalah

Bookmark and Share
Kalau pada tips sebelumnya telah disampaikan bagaimana membersihkan sofa secara berkala, kali ini Anda akan mendapatkan beberapa tips bagaimana membersihkan sofa yang terkena noda. Sebagai salah satu tempat yang paling sering digunakan di rumah, maka sangat wajar kalau sofa Anda terkena noda. Tumpahan minuman, es krim, lemak makanan, tinta atau bahkan noda darah.

Noda Anggur
Bagi Anda penggemar anggur (wine), tak perlu kuatir kalau minuman Anda tumpah. Tapi kalau tumpahnya di sofa, harus segera dibersihkan agar tak menimbulkan bekas. Untuk membersihkannya, basahi lap dengan alkohol, kemudian cuci sofa Anda cukup dengan lap noda tersebut. Setelah itu, gosok noda dengan lap yang sudah dibubuhi deterjen sampai bersih. Gosok lagi noda dengan menggunakan lap yang sudah dibasahi air. Jika sudah terasa bersih, keringkan sofa dengan menggunakan lap kering atau di jemur.


Noda Tinta

Anda tentu tak ingin sofa cantik Anda tercoreng oleh noda tinta atau ballpoint. Gampang! Pertama-tama, teteskan cairan pemutih di sofa yang terkena noda, kemudian gosok noda dengan kain bersih. Gosok lagi noda dengan lap yang sudah dibasahi dengan air panas dan deterjen. Lakukan beberapa kali sampai nodanya bersih. Diamkan hingga sofa kering sendiri.


Noda lemak makanan/minyak

Pisang goreng sebagai snack sore, memang enak dijadikan sebagai hidangan untuk keluarga tercinta. Tapi tak jarang tetesan minyaknya menodai sofa kesayangan Anda. Anda dapat melakukan langkah-langkah pembersihan ‘cuci sofa’ seperti pada menghilangkan noda tinta.


Noda Es Krim

Senang rasanya melihat anak-anak kita menikmati harinya dengan gembira. Es krim adalah salah satu makanan favorit anak-anak. Namun saat es krim tersebut menodai sofa kesayangan Anda, tak jarang anak-anak menjadi korban kemarahan Anda. Jangan! Tak perlu Anda rusak hari Anda dan anak-anak dengan kemarahan. Segeralah ambil sikat gigi bekas, basahi dengan air, lalu oleskan sedikit sabun mandi. Sikatlah sofa yang terkena noda perlahan-lahan sampai noda hilang. Setelah bersih, segera keringkan sofa dengan lap bersih.

Noda darah
Jangan panik. Bila sofa Anda tak sengaja ternoda oleh darah, ambillah lap kemudian basahi dengan alkohol, kemudian bersihkan noda dengan lap yang beralkohol tersebut. Setelah itu, gosok noda dengan lap yang sudah dibubuhi deterjen sampai noda menghilang. Basuh noda dengan lap yang telah dibasahi air dan keringkan.

Nah, tak perlu menjadikan noda sebagai musuh bukan? Selamat mencoba


tipsrumah.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger