Perlukah Jasa Konsultan Keuangan?

Bookmark and Share

Semakin meningkatnya kebutuhan manusia akan uang membuat manusia itu sendiri semakin terbuka terhadap ilmu tentang keuangan. Tapi untuk sebagian orang, ini adalah situasi yang menyulitkan karena ketidaktahuan mereka tentang bidang yg satu ini. Disinilah jasa para konsultan keuangan diperlukan, mereka tak hanya disewa untuk perusahaan besar tetapi juga untuk pribadi. Lalu bagaimana dengan Anda, perlukah anda menggunakan Jasa Keuangan atau seorang konsultan keuangan?

Kenali Kebutuhan Anda

Sebelum memilih seorang konsultan keuangan, kenali dulu kebutuhan keuangan Anda dan lihat tujuan sebenarnya. Apakah Anda membutuhkan nasihat untuk membangun bisnis sendiri? Malas berurusan dengan Kantor Pajak?Atau apakah Anda membutuhkan mereka untuk mengurusi dana pensiun? Karena setiap konsultan keuangan memiliki spesifikasi sendiri, sangatlah penting untuk memilih orang dengan latar belakang yang tepat.

Bicarakan Terlebih Dahulu

Cara terbaik untuk temukan seorang konsultan keuangan adalah dengan membicarakan lebih dahulu kepada keluarga dan teman Anda. Siapa tahu mereka dapat membantu dengan menyarankan seorang konsultan keuangan yang terpercaya dan memiliki keahlian yang baik. Cara ini jauh lebih baik daripada Anda hanya mengandalkan media cetak maupun internet.

Cek Sertifikat

Seorang konsultan keuangan yang ahli biasanya disertai dengan sertifikat dari suatu lembaga terpercaya (Sekolah Bisnis).

Lakukan Wawancara

Setelah Anda menemukan seorang konsultan keuangan yang cocok dengan kebutuhan, jangan segan untuk melakukan wawancara dengannya. Tanyakan semua pertanyaan yang ada dibenak Anda hingga Anda tahu apakah orang tersebut tepat atau tidak. Biasanya seorang konsultan keuangan profesional tak akan mengenakan biaya untuk pertemuan awal.

Cari Tahu Cara Membayar Mereka

Karena Anda menggunakan jasanya tentu ada kewajiban yang harus dibayarkan. Cari tahu lebih dahulu bagaimana pembayarannya, apakah melalui komisi, flat fee- pembayaran berdasarkan jam kerja mereka, pembayaran berdasarkan persentasi aset yang diinvestasikan atau Anda bisa rundingkan dengan si konsultan keuangan.

mediaindonesia.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger