Dinding dan Warna Ruangan Yang Menarik

Bookmark and Share

Sebagai elemen yang paling penting karena sangat menonjol dan langsung berada sejajar dengan level mata Anda. Bentuk dan bidangnya yang dominan akan sangat mendukung penciptaan tema ruangan. Terlebih lagi pemberian warna yang tepat bakal kembali menentukan aura ruangan yang ingin kita ciptakan.

Sesungguhnya pemilihan warna yang ingin kita gunakan merupakan pernyataan ekspresi diri serta mood dan suasana yang ingin kita ciptakan di dalam ruangan tersebut. Apakah suasana rileks dan nyaman pada area ruang keluarga kita? Atau suasana formal dan tegas yang ingin kita ciptakan pada ruang kerja kita? Kita dapat memilih warna cat utama yang bakal digunakan secara general untuk interior rumah. Contoh interior yang menarik misalnya pada Bali real estate.

Seperti biru untuk kesan segar dan tenang serta hijau untuk kesan redup dan dramatis, kuning atau oranye untuk kesan ceria, hangat, dan berenergi. Kita juga dapat memilih beberapa warna dominan sebagai pembentuk aksen dalam ruangan sehingga tidak terasa monoton.

Sekali lagi yang perlu Anda perhatikan adalah suasana yang ingin Anda ciptakan, kemudian berapa lama warna tersebut akan populer, dan seberapa kuat pengaruh warna tersebut sebagi aksen ruangan. Penggunaan satu warna dinding yang berbeda dalam sebuah ruangan akan mampu mengubah mood ruangan dan mendinamiskan ruangan tersebut. Ya kalau perlu bisa menggunakan 3D visual untuk memaksimalkannya.

Kebanyakan dari kita suka bermain aman dengan memilih warna putih pada sebagian besar ruangan. Namun, tidak ada salahnya kita mencoba bereksperimen dengan warna-warna yang lebih tegas dan berani seperti oranye, merah, orange , ataupun hijau. Jika ingin warna natural bisa menggunakan warna hijau atau ingin menciptakan nuansa seperti rumput futsal, dsb.

Warna adalah elemen yang paling murah dan mudah dikombinasikan dengan elemen-elemen lain dalam sebuah ruangan. Warna juga akan menjadi patokan bagi elemen lain untuk menentukan tema sebuah ruangan. Sekali dipilih, semuanya akan berubah dan mampu mewujudkan ruangan yang menjadi impian Anda.

http://lifestyle.okezone.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger