Menyulap Hobi Menjadi Uang

Bookmark and Share
Kualitas dulu, uang kemudianinget peraturan pertama, jangan mikirin duit terus. Sebelum duit ngalir, liat dulu karya kita itu udah bagus atau belum kualitasnya. Kalo bagus pasti banyak yang suka. Buatlah sesuatu yang unik dengan menjaga kualitas. Mengoleksi minatur pesawat bisa dikembangkan untuk menjadi lahan bisnis, tentunya karena pengaruh perkembangan transportasi udara ini juga. Free simpleIni adalah teknik promosi dasar. Rajin ngasih Sample biar orang tau apa yang kita bikin dari hobi kita. Kalo suka ya sukur, kalo enggak ya cuekin aja

Gali potensi diri
terus mengeksplor kemampuan berkarya penting banget buat ningkatin kualitas. jadi jangan pernah berhenti menggali.

Jangan jadi copycat
ungkapan ngikutin selera pasar ada benernya. Tapi jangan jadi peniru. Ngebisnisin hobi dengan gaya kita sendiri, justru bikin kita jadi keliatan orang. Kalau Anda mempunyai ketertarikan dengan perkembangan aksesoris wanita, carilah sesuatu yang berbeda dengan aksesoris yang sudah pasaran.

Konsisten
jangan keseringan ganti-ganti usaha. Misalnya sekarang bisnis kelinci hias kemudian beralih ke bengkel. Selain capek kita juga gak akan di kenal orang.

up to date wawasan
ini penting banget buat ngikutin jaman dan selera masyaraat. niar bisnis kita gak dibilang cupu dan ketinggalan jaman.

Networking
bikin jaringan pertemanan yang luas. Tentunya orang ini adalah orang yang berhubungan dengan bisnis hobi kita.Misalnya calon konsumen, orang periklanan,percetakan,distribusi barang dan lain-lain.

Planing jelas
Visi dan misi usaha udah ada diotak. Mulai dari usaha, target pasar sampai cara produksinya.

Bikin wadah info dan komunikasi
kalo bisa, bikin wadah komunikasi buat calon pembeli. Bisa selebaran atau webside.

Manajemen oke
kalo bisnis, yang penting adalah manajemen keuangan. Berapa duit keluar, berapa duit masuk dan berapa duit keluar buat perawaqtan dan beli alat. Semua harus tertur. kalo bisnis berkelompok ada baiknya di tambah juga dengan menejemen organisasi tentang struktur organisasi dengan job description-nya masing-masing.

www.indonesiaindonesia.com


Dukung kampanye
stop dreaming start action

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger