Agar Sukses Membeli Elektronik Bekas

Bookmark and Share
Apabila anda berminat membeli elektronik bekas, dan takut ditipu/ketipu sama penjual tidak ada salahnya anda membaca tips di bawah ini:

1. Anda harus tentukan dari rumah barang bekas apa yang akan dibeli, karena hal ini untuk mengantipasi apabila anda berada di tempat kaki lima,
toko elektronik/kios barang bekas anda terpengaruh sama penjual, hal ini sering terjadi karena penjual kebanyakan merayu calon pembeli alat elektronika dengan kemampuan cara berbicara dan teknik2 lainnya.


2. Barang yang anda beli di tes terlebih dahulu sebelum membayar.
Hal ini di maksudkan untuk menghindari membeli kucing dalam karung, anda jangan terlalu percaya sama penjualnya, soalnya oknum penjual barang bekas termasuk toko elektronik kebanyakan punya prinsip yang penting uangnya di tangan masalah rusak tanjung jawab pembeli. Memang benar barang bekas tidak ada garansi, tetapi seandainya baru sehari alat elektronik rusak apakah tidak bisa di kembalikan? Sering terjadi pedagang dan pembeli adu mulut sanpai adu jotos gara2 masalah ini yang mana yang benar atau yang salah kita tidak tahu.

3. Jangan terlalu tertarik dengan iming-iming
elektronik GARANSI,
Pembeli alat elektronik sering terjebak masalah ini, dia pikir garansi 1 bulan benar2 full garansi, ternya kalau sudah rusak yang menanggung semua beban, baik sparepart maupun ongkos pembeli yang menanggung semuanya, pedagang alat elektronika hanya mengantarkan barang yang rusak ke tempat service.

4. Pikirkan dengan matang matang selisih antara barang baru bergaransi resmi dengan barang
elektronik bekas yang akan dibeli,apakah selisih baru sama bekas bertaut 50% nya atau 10%nya, maksudnya kalau harga televisi baru harganya 600rb sementara bekas 450rb, kalau hanya selisih 150rb, kalau bisa beli yang baru saja bergaransi resmi.


http://monicaelektronik.wordpress.com


Dukung Kampanye
Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger