Batu Ruby Untuk Penawar Racun??

Bookmark and Share




Batu Ruby – Di masa lalu Batu Ruby diyakini sebagai alternatif sebagai penawar racun, menghindarkan orang dari wabah penyakit, untuk terhindar dari duka, dan beberapa manfaat lain. Bahkan sebagian orang yakin bahwa Batu Ruby dapat dipakai sebagai perantara akan cita-cita yg diinginkan, meramal atau mendapatkan keberuntungan dalam spekulasi bisnis atau mendapatkan cinta seseorang.

Dari komposisi kimianya, Batu Ruby merupakan suatu variasi merah tua aluminium oksida yg jernih dan bersih, dihargai sebagai batu mulia: juga disebut merah delima murni.Yg sangat berharga untuk aluminium oksida yg alami adalah Batu Ruby ( dari bahasa Latin yg berarti Rubrum atau, ‘ merah’). warna suatu ruby sangat bervariasi dari yg merah jambu sampai ke suatu merah yg sangat lembayung RUBY mempunyai warna merah terang anggur bebas dari warna coklat atau warna warna ungu atau warna yg kuat atau terang yg mengingatkan kepada warna darah ataubuah kersen atau buah tomat atau merah delima. Warna merah ini terdiri atas alumunium yg tercampur dgn chrominium (Cr); akan tetapi kalau tercampur dgn sedikit Titanium (Ti) warnanya berubah menjadi biru dan namanya safir, jika tercampur dgn zat besi warnanya berubah menjadi kuning yaitu safir kuning.

Batu Ruby yg paling terkenal didunia adalah dari Birma, yg mana sekarang disebut Myanmar. Dimana Batu Ruby dari tambang Myanmar adalah lebih tua dari sejarah yaitu jaman batu. Selain Batu Ruby Birma, dikenal pula Ruby madagaskar, dan Ruby Afrika. Akan tetapi kualitas dan keindahan Ruby yg berasal dari Madagaskar dan Afrika masih dibawah Ruby yg berasal dari Birma. Sehingga tidak dapat dipungkiri bahwa harga pasaran untuk Ruby Birma lebih mahal, apalagi Batu Ruby Birma yg memiliki star (ster).

Bagi para pecinta batu, harga batu Ruby untuk pasaran di Jakarta dan martapura sebagai parameter harga, berkisar antara Rp 100.000 sampai puluhan Juta rupiah. Keindahan dan kemewahan batu Ruby tak bisa dipungkiri lagi telah membius banyak kolektor untuk berburu batu ini.

Pemakai batu ruby mempunyai keyakinan batu yg dikenakannya akan memberikan kebahagiaan dan menambah wibawa pada dirinya. “Batu ini tergolong batu yg sangat digemari karena warna merahnya dapat bersinar di tempat gelap dan dapat berpijar jika diterangi sinar ultraviolet.


Sumber: satrio74.wordpress.com


Temukan Info Lain Seputar Batu Ruby

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger