Sang Arsitek Untuk Sirkuit AS

Bookmark and Share

Ketika diputuskan akan diselenggarakan balapan di Amerika Serikat (AS) untuk musim 2012 di Austin Texas, pihak promotor langsung menunjuk arsitek terkenal Hermann Tilke untuk mendesain sirkuit.

Pihak promotor Full Throttle Production mempercayai Tilke untuk mendesain sirkuit dengan kualitas yang bagus dan cocok untuk balapan.

Herman Tilke adalah arsitek asal Jerman yang keahliannya dalam mendesain sirkuit Formula One (F1) sudah tidak diragukan lagi. Salah satu karyanya adalah sirkuit di Bahrain, Istanbul (Turki), Singapura, Sepang, Abu Dhabi dan masih banyak lagi di beberapa negara.

Pihak promotor mengaku belum siap untuk memberitahukan lokasi sirkuit kepada publik. Namun hanya memberikan sedikit bocoran bahwa rancangan sirkuit hasil sang desainer handal itu sangat memuaskan.

“Trek akan menjadi bangunan yang permanen dengan fasilitas kualitas dunia. Penggemar dapat menikmati hasil keahlian Tilke yang terkenal dengan desain tempat yang prioritas di bangunan yang hijau dan trek yang sangat bagus buat balapan,” ujar pihak promotor dikutip Autosport Kamis (27/5/2010).

Manajer pihak promotor Tavo Hellmund mengakui waktu yang diberikan untuk membenahi sirkuit hingga tahun 2012 sangat sempit tapi tidak membuatnya cemas dan akan berusaha untuk tepat waktu.okezone

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger