Tips Sukses Membuka Restaurant dari Usaha Kecil

Bookmark and Share

Bisnis restaurant atau rumah makan dapat dipandang orang sebagai usaha yang menghasilkani keuntungan besar. Kenapa tidak, tiap hari hampir setiap orang makan paling sedikit tiga kali? Sementara orang yang enggan memasak kian hari kian banyak jumlahnya dan membeli makanan di restaurant untuk kepraktisan. Rrestoran pasti dibutuhkan. Banyak orang yang mengira, jumlah jenis masakan menjadi daya tarik paling besar yang dapat mengundang orang membeli ke sebuah restaurant. “Salah!” Jawaban yang benar bisa Anda dapatkan dalam artikel di bawah ini.
Saya yakin anda semua ingin tahu bagaimana tips sukses dalam berbisnis restaurant. Menurut saya, usaha rumah makan banyak meberikan manfaat yang besar. Namun, tips dan strategi yang tepat agar sukses dalam berbisnis restaurant.
Membangun bisnis restaurant tidak sulit. Restaurant kecil merupakan salah satu pilihan pada tahap awal bisnis restaurant. Bisnis restaurant tidak sulit jika anda mau menjalani secara serius. Namun saya sarankan, jika anda membangun restaurant, buat restaurant yang focus untuk satu jenis makanan tertentu. Hanya perlu memahami dan ahli dalam satu jenis makanan saja. Tidak perlu memahami semua jenis makanan.
Banyak restaurant kecil diawali oleh satu jenis makanan sebagai andalan. Misalnya, ayam goreng nasi,  goreng, dan makanan favorite lainnya. Jika dijalani dengan serius, dalam jangka waktu tertentu akan terkenal dan menjadi usaha restaurant menghasilkan keuntungan besar.
Untuk tahap awal, juga tidak harus langsung membuka rumah makan dengan modal besar. Cukup dari rumah kemudian menyebar ke kalangan tetangga, relasi, dan seterusnya. Seorang teman saya, ibunya memiliki memiliki restaurant Japaness food. Restaurant tersebut dibangun dari skala yang sangat kecil, namun sekarang sudah menjadi bisnis restaurant yang menghasilkan keuntungan US $ 100,000 per bulan. Mungkin anda akan bertanya, apa rahasia ibu teman saya? Rahasianya adalah dia focus pada satu jenis makanan yaitu japaness food. Selain itu, dia mengerjakan dengan serius walaupun bermula dari modal yang kecil.
Menurut Kurnia Kahfi, ada dua strategi agar sukses dalam bisnis restaurant skala kecil. Pertama, Anda harus memilih salah satu jenis makanan untuk produk restaurant anda. Dalam ilmu pemasaran, strategi ini disebut dengan spesialisasi. Orang yang membutuhkan makanan unik anda akan bersedia membeli dengan harga yang anda tetapkan karena mereka membutuhkan makanan tersebut. Namun, anda sebelum memilih jenis makanan harus melakukan survei pasar untuk jenis makanan yang akan kerjakan.
Kedua, cari daerah strategis dan banyak yang menyukai makanan special di restaurant. Anda tentu tidak ingin membangun restaurant tanpa pengunjung. Tentu hal ini akan merugikan anda, karena tidak terjadi siklus bisnis yang baik. Untuk itu, anda harus membangun restaurant anda di tempat yang strtegis dan banyak peminat untuk makanan sepesial di restaurant anda.
Kerjakan bisnis restaurant anda dengan serius dan terus menjaga semangat anda untuk tetap berkomitmen menjalani bisnis restoran. Mulailah dari skala usaha yang kecil. Tidak harus langsung membangun bisnis restaurant dengan modal yang besar.Jika anda mengerjakan dengan baik, maka suatu saat bisnis akan terus berkembang dan mendatangkan keuntungan yang besar.

http://mobymkii.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger